Jumat, 04 Maret 2011

Adobe Reader Lite 9.2.0.30 Eng

Aplikasi PDF Reader (program untuk membaca dokumen PDF) sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting, seperti halnya aplikasi Office. Tidak dapat dipungkiri bahwa Adobe Reader merupakan aplikasi PDF Reader gratis paling lengkap, mendukung fitur-fitur terbaru sekalipun.

Sayangnya semakin lama, Adobe Reader semakin dipenuhi dengan tambahan fitur/plugins yang kadang tidak begitu penting dan malah semakin berat.



Fitur-fitur (plugins) tambahan yang disertakan dalam Adobe Reader juga semakin menambah penggunaan hardisk space, memori dan CPU komputer, juga loading yang semakin lambat. Seperti misalnya fitur auto update yang senantiasa berjalan di belakang, fitur autorun, berbagai plugins yang sebenarnya tidak begitu penting selalu di aktifkan (di load) dan lainnya.

Memang alternatifnya kita bisa menggunakan PDF Reader gratis lainnya, seperti Foxit Reader atau Sumatra PDF yang juga sangat cepat. Tetapi terkadang dengan aplikasi ini, untuk PDF dengan konten (isi) yang kompleks, dokumen tidak dapat tampil sempurna.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut beberapa orang telah membuat versi Lite dari Adobe Reader, dinamakan Adobe Reader Lite. Disebut Lite karena versi ini hanya menyertakan file-file yang dirasa cukup penting, membuang yang tidak penting dan tetap berusaha mempertahankan kemampuan aslinya.

Fitur Adobe Reader Lite

* Menghilangkan shortcut dekstop dan autorun
* Shortcut di start menu di konversi tanpa adanya iklan
* Beberapa fitur dan plugins yang diperkirakan tidak diperlukan sebagian besar pengguna dihilangkan.
* Dihilangkannya popup lisensi persetujuan
* Fitur auto update dihilangkan
* AcroRd32Info.exe dihilangkan tanpa error di pesan Log
* Disertakan fitur Pengisian Form
* Dialog ( tombol untuk online ) di toolbar dihilangkan (”help make Adobe Reader better” dan “Create PDF using Acrobat.com” )
* Dihilangkannya beberapa fitur yg tidak diperlukan (v9.1)
* Beberapa perubahan tampilan (v9.1)


Ukuran File Installasi Adobe Reader Lite 9.2.0.30 hanya sekitar 22 MB, jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Adobe Reader 9.1 yang berukuran sekitar 41.1 MB. Proses installasi juga sangat cepat jika dibandingkan, belum lagi setelah di install, ukuran penggunaan di hardisk juga akan jauh berbeda.

Download Here">Download Here



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar