Sabtu, 07 Januari 2012

Cara Memperbesar Ukuran Taskbar Thumbnail di Windows 7

Cara Memperbesar Ukuran Taskbar Thumbnail di Windows 7 ImageTaskbar thumbnail preview pada Windows 7 sangat berguna dalam windows 7 yang dapat menampilkan apliaksi apa yang akan kita buka. Namun, untuk beberapa orang ukuran thumbnail preview ini terlalu kecil sehingga mereka mencari cara bagaimana memperbesar ukuran thumbnail preview.

Ada sebuah program kecil yang dapat anda manfaatkan untuk merubah ukuran thumbnail di windows 7. Namanya adalah Windows 7 Taskbar Thumbnail Customizer, aplikasi buatan The Windows Club yang menambah pilihan menarik bagi anda saat berkesperimen dengan Windows 7 di PC maupun notebook yang anda miliki.

Apapun kebutuhan anda, ini sebuah aplikasi kecil yang patut anda coba.

Mari kita mulai bagaimana cara menggunakannya :

  • Download aplikasi kecil ini di website The Windows Club.
  • Ekstrak file ZIP yang telah anda download tadi dengan WinZip, WinRar atau apliaksi ZIP ekstraktor kesukaan anda.
  • Klik dua kali hasil file ekstrakan tadi.

Sekarang anda dapat mengubah ukuran, spasi, margin, delay thumbnail saat keluar dan banyak lagi. Untuk mempercepat, atur waktu ke nilai yang lebih kecil dsan untuk memperlambat atur waktu ke nilai yang lebih besar. Ukuran thumbnail juga begitu, semakin besar nilai yang anda masukkan semakin besar ukuran thumbnail yang diperoleh.

Cara Memperbesar Ukuran Taskbar Thumbnail di Windows 7 Image

Coba lihat preview dari Thumbnail Windows Media Player.

Cara Memperbesar Ukuran Taskbar Thumbnail di Windows 7 Image

Coba cek apakah setting yang anda lakukan tadi sudah berhasil apa belum dengaan cara membuka beberapa thumbnail preview. Gunakan tombol Alt + Tab secara terus menerus untuk melihat semua thumbnail.

Cara Memperbesar Ukuran Taskbar Thumbnail di Windows 7 Image

Thumbnail taskbar terlihat sedikit lebih besar dari ukuran defaultnya. Sedikit berbeda jika anda melihat preview dari Internet Explorer yang lebih besar, ini menunjukkan ukuran asli dari window yang memang lebih besar dari window Media Player.

Selain itu anda dapat memperlebar jarak antara thumbnail preview yang sedang aktif. Hal ini akan sangat bermanfaat jika anda menggunakan sebuah layar Touch Screen yang akan membuat anda tidak lagi kesulitan saat menentukan thumbnail mana yang ingin anda buka.

Cara Memperbesar Ukuran Taskbar Thumbnail di Windows 7 Image

Jika anda ingin mengembalikannya seperti semula, cukup dengan menjalankan aplikasi tersebut sekali lagi dan klik tombol Restore Default yang ada di bagian kanan bawah. Semua akan kembali seperti semula seperti sebelum anda melakukan customize.

Cara Memperbesar Ukuran Taskbar Thumbnail di Windows 7 Image

Kesimpulan :

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk anda yang ingin lebih banyak bereksperimen dengan Thumbnail di Windows 7. Jangan takut untuk melakukan kesalahan karena tersedia tombol Restore Default untuk mengembalikannya seperti semula. Jika anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana merubah thumbnail preview Windows 7, dapat membaca artikel Increase the size of Taskbar Preview Thumbnails in Windows 7 di website How to Geek.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar